Cedera di El Clasico, Marcos Llorente Absen Sebulan

Marcos Llorente

id-goal – Hasil positif memang didapatkan oleh Real Madrid pada laga melawan Barcelona. Namun, terselip sebuah kabar buruk bagi Madrid menyusul cedera yang dialami oleh gelandang Marcos Llorente.

Madrid berjumpa Barca pada laga leg pertama semifinal Copa del Rey, Kamis (7/2) dini hari lalu. Ketika itu, pasukan Santiago Solari mampu meraih hasil imbang 1-1 pada laga yang digelar di Camp Nou.

Tentu saja hasil itu cukup positif. Sebab, kali terakhir Madrid datang ke Camp Nou, mereka kalah dengan skor 5-1. Selain itu, laga semifinal leg kedua juga akan dimainkan di markas Madrid, Santiago Bernabeu.

Lalu, seberapa parah cedera Marcos Llorente?

Absen Satu Bulan

Marcos Llorente menjadi pemain inti pada laga melawan Barca. Solari memainkannya bersama dengan Toni Kroos dan Luca Modric di lini tengah. Namun, Llorente mengalami cedera pada menit ke-63 dan digantikan oleh Casemiro.

Dari laporan medis Real Madrid, Llorente mengalami cedera otot aduktor di kaki kirinya.

“Setelah serangkaian tes yang telah dilakukan hari ini terhadap pemain kami Marcos Llorente oleh Pelayanan Medis Real Madrid telah didiagnosis mengalami cedera otot tingkat ll di aduktor kaki kiri,” tulis situs resmi Real Madrid.

Madrid memang tidak mengkonfirmasi berapa lama Llorente bakal menepi dari lapangan. Namun, Marca menyebut jika pemain berusia 24 tahun akan absen hingga empat pekan atau satu bulan karena cedera yang dialami.

Pemain Penting

Marcos Llorente memang tidak selalu jadi pilihan utama di lini tengah Real Madrid. Namun, sejak era Santiago Solari, menit bermain yang didapatkan oleh Llorente terus bertambah. Dia kerap jadi andalan bagi Solari.

Pada bursa transfer bulan Januari 2019 lalu, nama Llorente sempat dikabarkan bakal dipinjamkan ke Alaves oleh Real Madrid. Namun, Solari memblokir rencana tersebut.

Dengan tiga kompetisi yang masih harus dijalani oleh Madrid, Copa del Rey, La Liga dan Lliga Champions, maka pemain seperti Llorente akan sangat penting bagi Madrid. Hanya saja, jebolan La Fabrica tersebut saat ini dalam kondisi cedera.