Empat Statistik Mengagumkan Ronaldo pasca Hattrick

Cristiano Ronaldo

id-goal – Keputusan Massimiliano Allegri tidak memainkan Cristiano Ronaldo pada laga kontra Udinese akhir pekan lalu berbuah manis. Ronaldo pun punya energi lebih yang kemudian diluapkan ketika berjumpa Atletico Madrid.

Juventus membutuhkan kemenangan dengan selisih tiga gol saat menjamu Atletico di leg kedua babak 16 Besar Liga Champions, Rabu (13/3) dini hari WIB di Allianz Stadium. Dan, Ronaldo adalah jawaban dari kebutuhan Juve.

Pemain berusia 34 tahun tampil heroik bagi Juve, sekaligus menjadi antagonis untuk Atletico. Ronaldo mencetak hattrick, membawa Juve menang 3-0 dan lolos ke perempat final. Ronaldo membuat misi sulit Juve menjadi lebih mudah.

Dan, simak empat catatan mengagumkan Ronaldo pasca mencetak hattrick ke gawang Atletico.

Ronaldo Lebih Tajam dari Atletico

Dalam hal mencetak gol, Cristiano Ronaldo rupanya lebih tajam dibanding dengan Aatletico Madrid secara keseluruhan. Jumlah gol hanya untuk ajang Liga Champions. Ronaldo punya jumlah gol lebih banyak dari Atletico.

Berikut ini adalah empat statistik Ronaldo pasca melawan Atletico seperti dikutip dari BBC Sports:

Ronaldo sudah mencetak 124 gol di Liga Champions sepanjang karirnya. Jumlah ini bahkan lebih banyak dibanding yang sudah dicetak oleh Atletico yakni 118 gol.
Ronaldo spesialis pembobol gawang Atletico Madrid. Sebab, dari 33 laga melawan Los Colconeros, Ronaldo sudah menjaringkan 25 gol.
Mantan pemain Real Madrid adalah spesialis hattrick di Liga Champions. Ronaldo kini sudah mencetak delapan hattrick di Liga Champions, sama dengan capaian Lionel Messi.
Ronaldo sudah terlibat dalam terciptanya 77 gol di babak knockout Liga Champions. Jumlah tersebut adalah kombinasi dari 63 gol dan 14 assist.

Spesialis Liga Champions

Juventus punya ambisi besar untuk jadi penguasa Eropa dengan meraih gelar Liga Champions. Demi ambisi tersebut, Juve pun membeli Ronaldo dari Real Madrid pada awal musim 2018/19. Keputusan yang sangat tepat.

Sebab, Ronaldo sangat akrab dengan Liga Champions. Pemain 34 tahun sudah punya lima gelar juara Liga Champions. Ronaldo juga tercatat selalu membawa timnya lolos ke bak perempat final mulai musim 2010/11 yang lalu, termasuk sukses di Juventus.