Jadi Pahlawan Madrid, Keylor Navas Belum Puas

Keylor Navas

Id-goal – Keylor Navas menjadi salah satu bintang utama saat Real Madrid bermain imbang 1-1 dengan Barcelona pada leg pertama semifinal Copa del Rey 2018/19, Kamis (7/2) dini hari WIB. Navas tampil impresif dan membuat banyak penyelamatan gemilang.

Laga tersebut sangat penting bagi kedua tim, khususnya bagi Madrid yang dihantui kekalahan telak 1-5 di Camp Nou pada Oktober 2018 lalu. Kendati demikian, tampaknya Madrid memahami pentingnya laga dengan format dua leg. Kedua tim bermain dengan hati-hati.

Madrid sukses mencuri gol terlebih dahulu di menit keenam, Barca membalas di menit ke-57. Namun, sepanjang pertandingan, kiper kedua tim harus bekerja keras menghalau bola. Navas juga berkali-kali menggagalkan peluang Barca.

Pun demikian, Navas mengaku tidak puas dengan hasil imbang tersebut.

Tidak Puas

Menurut Navas, laga tersebut berjalan seimbang antara dua tim kuat. Kedua tim menciptakan peluang sama banyaknya, juga bergantian mengontrol pertandingan. Biar begitu, dia menjamin leg kedua nanti tidak akan mudah.

“Kedua tim menciptakan banyak peluang, kami bergantian mengontrol pertandingan pada masa-mada yang berbeda. Khususnya saat 1-1 kami tidak merasa begitu hebat karena kami ingin menang, tapi ini hasil yang adil dari pertandingan yang ketat,” buka Navas di laman resmi realmadrid.com.

“Kami tahu kami harus mencetak gol, untuk menang, anda harus membikin gol. Kami berhasil menyarangkan satu gol, dan kami berharap itu cukup apabila kami berhasil menjaga clean sheet di kandang, kami bisa menembus final, itu tidak akan mudah.”

Kesempatan

Lebih lanjut, perihal permainan apiknya, Navas sebenarnya tak punya rahasia tertentu. Dia hanya selalu berusaha memberikan yang terbaik setiap kali mendapat kesempatan untuk bermain, semuanya demi Real Madrid.

“Saya berterima kasih pada Tuhan yang memberi saya kekuatan, hasrat, dan motivasi. Saya selalu berkata bahwa teman-teman saya, istri saya, dan anak-anak sayalah yang bisa membuat saya memberikan yang terbaik dan menikmati permainan saya.”

“Sebuah kehormatan untuk bermain di lapangan, dan saya harus memaksimalkan itu,” tandasnya.