Kebijakan Transfer Arsenal Disebut Sebuah Lelucon

Unai Emery

Id-Goal – Sebuah kritikan keras diberikan Charlie Nicholas kepada manajemen Arsenal. Eks pemain The Gunners mengaku tidak habis pikir dengan kebijakan transfer Arsenal di bawah kepemimpinan Stan Kroenke.

Di bursa transfer ini, Arsenal menjadi salah satu topik perbincangan. Pasalnya pelatih mereka, Unai Emery menyebut timnya tidak punya dana untuk membeli pemain.

Pernyataan Emery itu sontak menimbulkan pergunjingan. Pasalnya Arsenal baru-baru ini diklaim sebagai klub ke sembilan terkaya di Eropa karena aliran dana mereka yang positif.

Nicholas menilai kebijakan Stan Kroenke [Pemilik Arsenal] di bursa transfer kali ini benar-benar tidak masuk akal. “Filosofi transfer Arsenal saat ini benar-benar sebuah lelucon,” buka Nicholas kepada Sky Sports.

Salah Kroenke

Menurut laporan yang beredar di Inggris, Stan Kroenke enggan berinvestasi di musim dingin ini bagi Arsenal, karena ia ingin fokus menginvestasikan uangnya pada klub American Football miliknya, St Louis Rams yang berhasil menembus Super Bowl musim ini.

Nicholas mengaku tidak habis pikir bagaimana seorang pemilik klub tidak mau menginvestasikan uangnya ketika timnya berada dalam situasi yang darurat seperti saat ini.

“Saya rasa kebijakan transfer Arsenal sudah menjadi lelucon yang tidak lucu semenjak David Dein meninggalkan klub ini.”

Butuh Bek

Nicholas juga tidak habis pikir bagaimana mantan klubnya itu tidak merekrut bek tengah baru ketika mereka mengalami krisis pada posisi tersebut.

“Jujur saya bingung karena saat ini tim ini membutuhkan seorang bek tengah dan bek tengah berkualitas sulit didapatkan. Coba lihat Liverpool, mereka menghabiskan 60-70 juta pounds untuk mendatangkan salah satu bek terbaik di dunia, dan tim ini tidak mampu mengidentifikasikan satu pun pemain.”

“Tim ini merupakan tim terkaya kesembilan dan mereka hanya mampu membuat kesepakatan peminjaman pemain. Saya tidak peduli manajer mereka menyukai pemain ini atau tidak, namun Arsenal saat ini lebih baik mendatangkan bek tengah.” tandasnya.

Datangkan Gelandang

Pada bursa transfer kali ini, Arsenal sukses mengamankan tanda tangan Denis Suarez yang dipinjam dari Barcelona hingga akhir musim nanti.