Madrid Terkapar, Modric: Bolanya Tak Mau Masuk!

Luka Modric

ID-GOAL – Bintang Real Madrid, Luka Modric menyatakan bahwa timnya tak boleh terus-menerus mencari alasan terhadap buruknya performa mereka hampir sepanjang musim ini.

Dua gol tim tamu yang dicetak Real Sociedad lewat Willian Jose dan Ruben Pardo dini hari tadi cukup untuk memaksa Madrid menderita kekalahan 0-2 di depan pendukung mereka sendiri.

Kekalahan ini sekaligus membuat pasukan Los Blancos tercecer di peringkat lima klasemen dan tertinggal 10 angka dari tim pemuncak sekaligus sang rival, Barcelona.

Seruan Modric

Meski mengakui bahwa timnya sudah berusaha sekuat tenaga, akan tetapi Modric tetap menyerukan Madrid untuk bertanggung jawab terhadap hasil buruk ini.

“Kebanyakan dari kami tak berada dalam level kami yang seharusnya. Kami tak boleh lengah di awal pertandingan. Kami harus jelas, ini bukan masalah keberuntungan,” ujar Modric seperti dikutip Marca.

“Kami menciptakan banyak peluang tapi bolanya tak mau masuk dan kami sudah berusaha keras tapi ada alasan yang menjelaskan mengapa segala sesuatunya tak berjalan dengan baik,” tegasnya.

Soal VAR dan Barcelona

Performa wasit dalam laga melawan Sociedad mendapat sorotan dari banyak pihak. Meski demikian, Modric tak mau menjadikan hal tersebut sebagai alasan timnya makin tertinggal dari Barcelona dalam perburuan gelar.

“Dia [wasit] tak berada dalam harinya. Namun masalah kami bukan wasit aau VAR, meski mereka tak membantu kami. Masalah kami adalah hal lain,” tutur Modric.

“Kami harus melakukan perbaikan dan kami tak berada dalam momen yang ideal. Kami harus lebih dekat sebagai tim di lapangan,” tambahnya.

“Penting bagi kami untuk menyikapi masalah dari laga ke laga dan tak berbicara mengenai peluang kami di liga, apakah sudah habis atau belum,” tandasnya.