Manchester City vs Arsenal: Statistik Memukau dari Sergio Aguero

Sergio Aguero

id-goal – Sudah sepantasnya Manchester City berterima kasih kepada sang penyerang, Sergio Aguero. Jika bukan karena dia, The Citizens mungkin takkan bisa menang atas Arsenal di laga lanjutan Premier League hari Minggu (3/2) kemarin dengan skor 3-1.

Penyerang asal Argentina tersebut langsung membuat City unggul dengan golnya segera setelah wasit memulai pertandingan. Arsenal lalu menyamakan kedudukan melalui gol Laurent Koscielny 10 menit setelahnya.

Kedua tim bermain imbang, sebelum Aguero kembali menyarangkan bola ke gawang Arsenal sebelum babak pertama berakhir. Tak lama setelahnya, tepatnya di babak kedua, ia mencetak gol lagi sehingga Manchester City bisa menang dengan skor 3-1.

Pertandingan antara dua tim raksasa Inggris itu juga menghasilkan beberapa catatan penting, termasuk statistik yang menunjukkan betapa berharganya Sergio Aguero untuk The Citizens. Apa saja? Simak informasi yang dilansir dari BBC Sport berikut ini.

Statistik Man City vs Arsenal

1. Manchester City meraih empat kemenangan beruntun atas Arsenal di ajang tertinggi untuk pertama kalinya sejak April 1937.

2. Sejak awal 2018, hanya ada dua tim yang kalah lebih banyak dari Arsenal (12) di laga tandang Premier League – Brighton (14) dan Huddersfield (13).

3. Manchester City berhasil memenangkan delapan dari sembilan laga di semua kompetisi pada tahun 2019, dengan catatan 34 gol dan hanya kebobolan empat kali.

Lanjutan

4. Sergio Aguero terlibat langsung dalam 27 gol dari 15 penampilan terakhirnya sebagai starter di ajang Premir League – 22 gol, lima assist.

5. Aguero mencetak dua gol tercepat Premier League musim ini – 24 detik vs Newcastle dan 46 detik vs Arsenal.

6. Gol pembuka City, setelah 46 detik, adalah kebobolan tercepat Arsenal di laga Premier League sejak Desember 2014.