Robert Lewandowski, Sang Raja di Allianz Arena

Robert Lewandowski

id-goal – Robert Lewandowski baru saja menahbiskan dirinya sebagai raja di Allianz Arena, markas Bayern Munchen. Sebab, dia telah mengukir sebuah rekor gol prestisius yang akan sulit untuk disamai pemain lain.

Reputasi Lewandowski sebagai salah satu pencetak gol paling ulung di dunia sudah tak perlu diragukan. Lewy memulai kiprah bersama Bayern pada tahun 2014, pasca dia tampil memikat bersama Borussis Dortmund.

Sejak musim 2014/15, Lewandowski terus jadi mesin gol Bayern hingga saat ini. Bomber asal Polandia tersebut, paling minim mencetak 17 gol di pentas Bundesliga dalam setiap musimnya bersama The Bavarian.

Lantas, apa rekor yang membuat Lewandowski sampai mendapat julukan raja di Allianz Arena?

Sang Raja di Allainz Arena

Bayern Munchen berjumpa Schalke pada lanjutan Bundesliga, Minggu (10/2) malam WIB. Bayern menang dengan skor 3-1 pada laga di Allianz Arena tersebut. Robert Lewandowski turut andil dengan menyumbang satu gol bagi Bayern.

Dalam catatan situs resmi Bundesliga, satu gol ke gawang Schalke tersebut telah menggenapkan jumlah gol Lewy saat bermain di Allianz Arena menjadi 100.

Lewy adalah pemain pertama yang mampu mencatatkan 100 gol di Allianz Arena. Dia adalah top skor sepanjang masa di Allianz Arena. Dan, tidak berlebihan jika Bayern menjuluki bomber 30 tahun sebagai Raja di Allianz Arena.

Jika termasuk gol di kandang lawan, maka Lewy kini sudah mencetak 175 gol untuk Bayern dari 223 penampilan di semua kompetisi. 119 gol dicetak oleh eks pemain Lech Poznan di Bundesliga bersama Bayern.

Dengan 119 gol di Bundesliga, maka Lewy hanya kalah dari Karl-Heinz Rummenigge (162) dan Gerd Muller (365) yang jadi top skor Bayern di Bundesliga.

Komentar Lewandowski

Robert Lewandowski tentu saja sangat bangga dengan julukan sebagai Raja di Allianz Arena. Dia juga bangga karena bisa mencetak 100 gol di Allianz Arena, sekaligus pemain pertama. Baginya, ini adalah sebuah torehan yang spesial.

“Saya mencetak gol ke-100, tentu saja ini adalah momen yang manis bagi saya dan ini adalah sesuatu yang spesial,” ucap Lewy dikutip dari situs resmi Bundesliga.

“Laga ini [melawan Schalke] memang sangat penting bagi kami. Kami bermain bagus dan saya senang karena seperti mimpi bisa mencetak 100 gol di Allianz Arena. Mimpi jadi nyata. Ini adalah sesuatu yang akan saya banggakan. Saya sangat senang,” sambungnya Lewy.